Awas, penipuan WhatsApp tanpa internet kembali

Awas, penipuan WhatsApp tanpa internet kembali
Di awal tahun 2016 ini, WhatsApp telah menggratiskan layanan chatting mereka yang sebelumnya harus membayar sekitar USD 1 dolar. Jika itu belum cukup, kini beredar kabar soal fitur 'WhatsApp No Data' yang bisa membuat WhatsAppan tanpa internet.

Sayangnya kabar tersebut palsu, bahkan termasuk tindak penipuan. Perlu diketahui bila WhatsApp tidak pernah membuat fitur seperti ini, dan sekali lagi, tanpa internet mustahil untuk melakukan chatting atau kegiatan komunikasi wireless.

Baca juga : Cara Install 2 WhatsApp Dalam 1 Android

Apabila Anda tiba-tiba mendapat broadcast soal WhatsApp No Data beserta tautan website untuk mengaktifkan fitur itu, sebaiknya tidak usah dibuka. Sebab, situs whatsappnodata.com bisa membahayakan data perangkat Anda. Penipuan seperti ini sebelumnya pernah muncul di tahun 2015 lalu.

Berdasarkan peringatan yang diberikan oleh Google Privacy, whatsappnodata.com dapat membuat perangkat menginstal software berbahaya dan membuka akses ke informasi personal, mulai dari password penting, nomor telepon, dan nomor kartu kredit.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan merdeka.com, membuka situs whatsappnodata.com pertama muncul tanda peringatan situs pishing atau penipuan. Lalu, akan muncul notifikasi sayembara hadiah yang tidak kalah mencurigakan. Jika sayembara ini terus diikuti, akan muncul imbauan untuk menginstal aplikasi toko online. Jauh dari fitur WhatsApp 'offline' bukan?

0 Response to "Awas, penipuan WhatsApp tanpa internet kembali"

Post a Comment